Dapatkan 3 Beasiswa Pemrograman dari Dicoding Secara Gratis!

Dapatkan 3 Beasiswa Pemrograman dari Dicoding Secara Gratis!

Dapatkan 3 Beasiswa Pemrograman dari Dicoding Secara Gratis!

Baru-baru ini Dicoding meluncurkan program terbarunya yaitu Indonesia New Collar & Skill Accelerator Center yang didukung oleh IBM. IBM atau International Business Machines Corporation sendiri adalah sebuah perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat yang menjual dan memproduksi perangkat keras dan perangkat lunak. Dicoding bisa menggaet IBM tentu saja menjadi hal yang luar biasa. Nah program Indonesia New Collar & Skill Accelerator Center dibuat untuk membantu ekosistem IT di Indonesia dan melahirkan para jenius di bidang teknologi informasi. Program ini diluncurkan pada 10 September 2020 dan pendaftarannya akan berakhir pada 30 September 2020. Maka dari itu, ayo cepat daftarkan diri anda!

Dicoding membuka beasiswa dengan tanpa batasan usia/profesi/prasyarat dan tanpa biaya alias gratis. Ya, ini benar-benar gratis. Asalkan anda mau dan berkomitmen untuk menyelesaikan kelas beasiswa yang dipilih. Dicoding menyediakan 3 pilihan beasiswa yang dapat anda ikuti.

1. Belajar Membuat Aplikasi Kognitif

2. Memulai Pemrograman Dengan Python

3. Belajar Machine Learning Untuk Pemula

Dari ketiga kelas tersebut, anda dapat memilih untuk mengikuti semuanya. Namun kembali lagi pada komitmen untuk menyelesaikan kelas yang anda pilih.

Untuk jadwal program tersebut adalah sebagai berikut.

Peluncuran : 10 September 2020

Registrasi Peserta : 10 September 2020 - 30 September 2020

Pengumuman Penerima Beasiswa : 5 Oktober 2020

Masa Belajar Penerima Beasiswa : 5 Oktober 2020 - 6 November 2020

Challenge Indonesia New Collar & Skill Accelerator Center : 2 November 2020 - 2 Desember 2020

Untuk pendaftarannya cukup mudah. Anda dapat mengunjungi website resmi Dicoding, yaitu ibm.dicoding.com. Pilih 'Daftar Beasiswa'. Untuk anda yang belum memiliki akun Dicoding, silakan registrasi terlebih dahulu di dicoding.com/registration. Setelah memiliki akun Dicoding silakan kembali ke halaman pendaftaran beasiswa tadi. Anda akan diminta untuk mengisi informasi pribadi seperti nama lengkap, nomor handphone, jenis kelamin, tanggal lahir, dan lain-lain. Selain itu, anda akan diminta untuk mengunggah foto KTP/SIM/tanda pengenal anda. Silakan yang masih mempunyai kartu pelajar bisa menggunakan kartu pelajar saja. Di sini saya menggunakan kartu pelajar. Jangan lupa file tanda pengenalnya dikompres jadi RAR atau ZIP dulu ya.

Di akhir anda akan diminta untuk memberikan penjelasan atau alasan mengapa anda harus mendapatkan beasiswa tersebut. Setelah melakukan pendaftaran anda akan mendapatkan E-Mail yang memberitahukan bahwa anda telah terdaftar pada program Indonesia New Collar & Skill Accelerator Center yang didukung oleh IBM.

Dapatkan 3 Beasiswa Pemrograman dari Dicoding Secara Gratis!
Untuk pembagian token akan dikirimkan oleh pihak Dicoding pada hari Senin, 5 Oktober 2020. Untuk anda yang belum mendaftar beasiswa ini cepatlah mendaftar sebelum tanggal 30 September 2020.

Semoga artikel kali ini bermanfaat. Selamat beraktivitas, semoga sehat selalu, jangan lupa cuci tangan dan jaga jarak.

Posting Komentar

0 Komentar